Disbudpora Road Show Anti Narkoba ke Sekolah

0
114
KADISBUDPORA Bintan Makhfur Zurachman, Aslaini menyampanyekan anti narkoba kepada kalangan pelajar, di Hotel Lohas Km 24 Gesek, Senin lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Kasus peredaran narkoba di Bintan, tak kunjung tuntas. Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) melakukan road show anti narkoba ke sekolah-sekolah.

Gerakan road show anti narkoba ini diawali dengan memberikan penyuluhan kepada pelajar, guru dan masyarakat umum di Hotel Lohas Km 24 Gesek, Toapaya Asri, Senin (17/9) lalu. Gerakan awal ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disbudpora Bintan Makhfur Zurachman.

Dalam kegiatan ini, Makhfur Zurachman menjelaskan, gerakan road show anti narkoba ini merupakan satu dari beberapa langkah, untuk melawan dan memerangi narkoba di lingkungan pelajar dan pemuda Bintan. Antisipasi perlu dilakukan, karena Bintan berdekatan langsung dengan negara tetangga.

”Dari kasus yang terungkap di kalangan polisi dan TNI, sebagian besar narkoba itu masuk dari negara tetangga,” ungkapnya.

Dari data nasional, 15 ribu pemuda dan pelajar serta kalangan pengedar per tahunnya, meninggal sia-sia akibat mengonsumsi narkoba. Pemerintah terus memerangi bahaya narkoba ini, terbukti dari banyaknya barang bukti yang telah dimusnah.

”Meski demikian, bahaya narkoba tetap mengancam generasi muda kita. Makanya, kami perlu melakukan road show anti narkoba ke sekolah-sekolah,” jelas Makhfur Zurachman.

Karena, lanjutnya, para bandar narkoba ini sudah membidik anak-anak TK, SD, SMP, SMA sampai ke tingkat perguruan tinggi sebagai target operasi regenerasi pasar narkoba.

”Mari kita perangi narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat,” ajaknya.

Road show dan mengampanyekan anti narkoba ini dilaksanakan Disbudpora Bintan di SMAN 1 Toapaya, SMAN 1 Bintan Timur dan sejumlah sekolah di kecamatan wilayah Kabupaten Bintan lainnya.

”Road show anti narkoba ini, kami lakukan secara bertahap dan turun langsung ke sekolah-sekolah,” kata Makhfur Zurachman. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here