Disbupora Bikin Pelatihan Peraturan Lembaga Kepemudaan

0
597
KADISBUDPORA Bintan Makhfur Zurachman bersama panitia dan peserta pelatihan Peraturan Lembaga Kepemudaan.F-ISTIMEWA

BINTAN – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bintan membikin pelatihan tentang peraturan lembaga kepemudaan, kepada puluhan pemuda Bintan, 16-18 April lalu, di Bhadra Hotel Resort. Pemerintah berharap, kelembagaan kepemudaan di Bintan bisa menjadi pelopor pembangunan.

”Pemkab Bintan selalu mendorong pemuda Bintan bisa berkreasi, terutama melalui lembaga kepemudaan. Sehingga, pemuda bisa berkreativitas dan mendorong pembangunan daerah,” kata Makhfur Zurachman, Kepala Disbudpora Bintan, kemarin.

Pelatihan peraturan lembaga kepemudaan bagi pemuda Bintan ini, jelasnya, bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalisme, membina sikap mental pemuda yang positif, meningkatkan kedisiplinan, dan meningkatkan kemampuan pemuda dalam berorganisasi.

Baca Juga :  1.000 Peserta Ikut Family Run Mandiri Bintan Marathon

”Sasaran ini kami tujukan kepada pemuda dari pelbagai organisasi, mahasiswa dan pelajar. Jika pemuda mengetahui tentang lembaga kepemudaan, ini sebagai langkah awal menciptakan pemimpin atau generasi yang baik untuk masa mendatang,” tambah Makhfur.

Kegiatan pelatihan tentang peraturan lembaga kepemudaan ini menghadirkan narasumber dari Kemenpora RI, Disbudpora Bintan, Kesbangpol Bintan dan Bagian Kesra Setdakab Bintan.

”Dengan pelatihan ini, pemuda Bintan telah memahami seperti apa peran dan keberadaan sesungguhnya organisasi itu. Terutama membantu pemerintah dalam membangun daerah,” sebutnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here