Disdik Karimun Gelar Debat Bahasa Indonesia

0
772
UNJUK KEBOLEHAN: Salah satu kelompok peserta Debat Bahasa Indonesia unjuk kebolehan. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Karimun, menggelar lomba debat bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Karimun, Selasa (29/8). Kegiatan debat tersebut, untuk meningkat kemampuan berbahasa Indonesia pelajar Karimun. ”Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong pelajar meningkatkan kemampuan di bidang Bahasa Indonesia. Meskipun, pelajaran bahasa Indonesia dianggap mudah, ternyata tidak seperti yang dibayangkan,” Bakri Hasyim, Kadisdik Pemkab Karimun.

Menurutnya, kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar masih rendah di Karimun. Hal itu dapat dilihat dari nilai Ujian Nasional (UN), literisasi kemampuan berbahasa Indonesia harus dipandang perlu ditingkatkan. Sehingga, salah satu cara untuk mendorong kemampuan dilaksanakan lomba debat bahasa Indonesia. ”Dan ini sudah menjadi agenda rutin, sehingga pelajar harus bangga dan menguasai bahasa sendiri,” sebut Bakri.

Baca Juga :  Kunjungan Pasien Meningkat

Rasyid Nur, salah seorang juri mengatakan, ternyata pelajar SLTP yang tampil dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia kali ini luar biasa kemampuannya dalam menyampaikan argumen. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here