Disdik Kepri Pastikan PPDB 2019 Lancar

0
58
M Dali

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Dali menyampaikan pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2019 ini, pihaknya bertekat tidak ada celah untuk calon peserta didik tidak bisa masuk sekolah. Apalagi, kedapatan oknum guru yang berbuat curang bersama orangtua murid.

Kepada Tanjungpinang Pos, Mantan Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Disdik Kepri itu menuturkan, pihaknya saat ini tidak hanya di-hearing oleh anggota Komisi IV DPRD Kepri, melainkan juga langsung melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh jajaran Kepala sekolah Menengah Atas sederajat di Kepri, terkait persiapan sekaligus monitoring menghadapi PPDB.

”Yang pasti, kita tahun ini masih mengacu pada Permendikbud No.51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru,” ujar Dali, kemarin.

Disinggung terkait kesiapan teknis untuk menghadapi PPDB mendatang, Dali tidak mau berspekulasi, bahkan dirinya juga enggan memaparkan tentang kesiapan terkini jelang PPDB usai bulan suci Ramadan mendatang.

”Saya tidak mau ngomong dulu, takutnya nanti berkembang ke sana, sini. Yang pasti Komisi IV sudah minta kita untuk memaparkan tentang PPDB ini. Saya pun dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama seluruh kepala sekolah di Kepri, agendanya bukan tentang PPDB, tapi masalah ini sudah mulai kita singgung,” jelasnya.

Tidak dipungkiri proses PPDB sering menimbulkan masalah baru bagi dunia pendidikan di Kepri. Tidak hanya masalah, titipan, dugaan jual beli kursi sampai masalah zonasi wilayah dan masalah teknis lain hingga harus berurusan dengan aparat hukum.

Masalah PPDB sering kali, disinggungkan dengan minimnya Ruang Kelas Baru (RKB) yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota saat ini.

Persoalan ini sering muncul, saat momentum PPDB. Walaupun berbagai persoalan teknis PPDB sebelumnya, namun Disdik Kepri mengklaim bahwa PPDB dipastikan lancar dan sesuai harapan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here