Disdik Rotasi 60 Kepala Sekolah

0
245
BUPATI Lingga H Alias Wello saat melantik 60 kepala sekolah dan auditor sekolah di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (14/9). f-istimewa

Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello melantik 60 orang Kepala Sekolah (Kepsek), mulai dari tingkat SD dan SMP serta 6 orang Auditor Sekolah. Pelantikan ini dilakukan setelah melalui Dinas Pendidikan dengan melakukan rotasi dalam rangka penyegaran untuk meningkatkan mutu pendidikan, Jumat (14/9).

LINGGA – Pelantikan yang dilakukan di Gedung Nasionala Dabo Singkep ini, disaksikan pimpinan OPD dijajaran Pemkab Lingga.

Dalam kata sambutannya, H Alias Wello mengatakan, agar para kepala sekolah dan auditor yang dilantik dapat menyesuaikan diri pada lingkungannya.

Selain itu, Awe sapaan akrab Alias Wello berpesan, agar yang baru dilantik dapat memimpin dan turut andil memajukan pendidikan di tempat tugas yang baru khususnya Kabupaten Lingga.

”Biasanya dalam melaksanakan pelantikan, saya lebih suka di tempat terbuka. Dengan ditempat terbuka, para pejabat yang dilantik terbuka pemikirannya, untuk memajukan instansi yang dipimpinnya,” kata Awe, usai pelantikan.

Tahun 2017 lalu, Awe melantik 147 kepala sekolah se Kabupaten Lingga di kebun buah daerah Tanah Putih Kecamatan Singkep Barat, Rabu (17/1).

Pesan dari pelantikan itu, agar kepala sekolah tahu pentingnya alam yang dimiliki Kabupaten Lingga. Namun, pelantikan kali ini dikakukan didalam gedung karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk di luar ruangan.

”Meski begitu, para kepala sekolah yang dilantik disini (Gedung Nasional) harus bisa bekerja maksimal nantinya,” sebutnya.

Awe juga meminta, para kepala sekolah yang dilantik dapat menunjukkan sikap kepemimpinan disekolah yang dipimpinnya.

”Dalam seratus hari pertama, kinerja kepala sekolah yang dilantik ini akan dipantau. Jika nanti ada ya g tidak dapat menjalankan tugas, tentunya akan dievaluasi kembali,” tegasnya.

Tidak hanya terhadap kepala sekolah yang dilantik, para kepala sekolah dan guru yang bertugas di Kabupaten Lingga diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik.

Dengan begitu, tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar menghasilkan generasi muda Kabupaten Lingga yang berkualitas dapat tercapai sesuai harapan masyarakat.

”Untuk Dinas Pendidikan juga, saya harap mampu memberikan pelayanan dalam penyelenggaraan pendidikan yang terbaik untuk masyarakat. Bangun koordinasi dengan sekolah, agar segala hambatan di bidang pendidikan dapat teratasi dengan baik. Sekaligus,” imbuhnya.(TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here