Disdik Segera Serahkan Perlengkapan Sekolah Gratis

0
614
CERIA BERSAMA: Bupati Bintan H Apri Sujadi ceria bersama pelajar Bintan yang bakal menerima bantuan perlengkapan sekolah, belum lama ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Kabar gembira bagi masyarakat Bintan dan pelajar yang terdata sebagai siswa baru, pada tahun ajaran 2017-2018 ini. Karena, Dinas Pendidikan Bintan segera menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, sebagian perlengkapan sudah disediakan. Seragam sekolah yang dikerjakan pihak ketiga, mayoritas sudah selesai. Hanya beberapa perlengkapan yang belum siap. Namun, dalam seminggu ke depan sudah beres secara menyeluruh.

”Sekitar tanggal 20 Oktober nanti, semua perlengkapan sekolah gratis yang diprogramkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, kami serahkan. Dua pekan ke depan, sudah diterima siswa,” kata Tamsir, Jumat (6/10) kemarin.

Baca Juga :  Gubkepri Bawa Balada Pelaut ke Lapas Narkotika

Bupati Bintan H Apri Sujadi membenarkan hal ini. Menurut bupati, ada sekitar 6.650 pelajar SD dan SMP yang baru masuk di tahun ajaran 2017-2018 ini, sebagai penerima seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis.

”Pemberian perlengkapan sekolah gratis ini, kan program dan misi utama kami. Sebagai wujud program pendidikan gratis di Bintan,” ujar H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi berharap agar bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Program pendidikan gratis ini dijalankan Pemkab Bintan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus memajukan daerah.

Baca Juga :  Warga Toapaya Temukan Pria Tergeletak Kritis

Bantuan yang bakal diterima pelajar itu antara lain pakaian batik, seragam Pramuka, seragam olahraga, busana Melayu atau baju kurung, topi, dasi, tas sekolah, sepatu dan kaus kaki. Anggaran untuk program pendidikan gratis di Bintan ini mencapai Rp 5 miliar, melalui APBD 2017.

”Pelajar SMA dan SMK tidak kita berikan. Karena, pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, merupakan wewenang Pemprov Kepri,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here