Disdik Siapkan Rp 5,7 Miliar untuk Beasiswa

0
1185
Arifin Nasir

Tanjungpinang – DINAS Pendidikan Kepulauan Riau sudah menyipkan anggaran sekitar Rp 5,7 miliar di tahun 2017, yang dialokasikan untuk beasiswa pendidikan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir kepada Tanjungpinag pos, kemarin.

Ia menyampaikan, beasiswa tersebut dibagi menjadi beberapa macam, di antaranya beasiswa prestasi, beasiswa tidak mampu, dan ada juga beasiswa berprestasi namun tidak mampu.

Arifin juga mengatakan, beasiswa tersebut juga diberlakukan kepada mahasiswa tingkat akhir yang sedang dalam penyelesaian skripsi.

”Tidak kita batasi, cuma dibagi kreterianya, selagi statusnya pelajar bahkan mahasiswa tingkat akhirpun memiliki peluang yang sama,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, saat ini program beasiswa tersebut akan ditangani oleh Asisten Umum, Inspektorat, Biro Hukum dan BKKD. Langkah awal adalah membentuk tim seleksi.

”Tim sedang dibentuk, dan akan mengkaji penetapan angka beasiswa untuk masing-masing kriteria. Sabar dulu ya,” jelasnya.

Program beasiswa Disdik Kepri diharapkan mampu memicu plajar dan mahasiswa untuk terus berprestasi di dunia pendidikan, sehingga diharapkan bisa menghasilkan bibit unggul dalam generasi kepemipinan di Kepulauan Riau.(YOAN NUGRAHA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here