Disdikau Asah Bahasa Inggris Prajurit

0
119
PERSONEL Lanud Raden Sadjad Natuna ketika mengikuti kompetensi pendidikan bahasa inggris yang diadakan Disdikau. f-istimewa

NATUNA – Dinas Pendidikan TNI AU (Disdikau), menelusuri kemampuan bahasa Inggris setiap prajurit TNI AU hingga di aerah perbatasan paling Utara NKRI Kabupaten Natuna.

Dalam pelaksanaannya, Disdikau mendatangkan tim ke Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris prajurit yang bertugas di garda terdepan NKRI, Senin 24 Juni 2019.

Kegiatan positif tersebut, langsung mendapatkan respon dari Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P .

Ia menagatakan, sebagai insan TNI AU yang kesehariannya berada di lingkungan sarat dengan kemajuan teknologi memang dituntut memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memadai.

Selain itu, tambah Danlanud bahasa Inggis juga bermanfaat dan sangat dibutuhkan.

Selain itu, juga sebagai modal bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan pendidikan maupun penugasan ke Luar Negeri dalam misi Internasional.

”Setiap prajurit TNI AU memang dituntut untuk menguasai bahasa inggris, sebab mereka bertugas dilingkungan yang serat dengan kemajuan teknologi. Disamping itu, bahasa inggris juga sebagai modal bagi prajurit untuk menempuh pendidikan luar negeri dan misi kemanusiaan di tingkat internasional,” papar Kolonel Pnb Fairlyanto.

Test  Penelusuran potensi bahasa Inggris, diikuti oleh puluhan prajurit Lanud Rsa dan Satrad 212 Ranai.

Dengan sangat antusias dibawah pengawasan langsung, oleh Mayor Adm Tunjung Daniswara, S.AP., M.Sc. yang dalam kesehariannya sebagai Kasidiklugrisa Disdikau didampingi Mayor Adm Inuversa Buya Arca selaku Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Raden Sajad. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here