Disduk ke Pesisir Rekam KTP-el

0
353
MASYARAKAT saat antre mengurus administrasi kependudukkan di kantor Disdukcapil.F-TENGKU/tanjungpinang pos

Upaya memudahkan masyarakat desa di kawasan pesisir untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ke-10 desa pesisir, petugas Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Lingga mendatangi desa-desa itu untuk perekaman KTP-el.

LINGGA – Program ini dilakukan untuk percepatan perekaman KTP-el, dan akta kelahiran sesuai dengan surat edaran Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor 471/1768/SJ.

”Program jemput bola Disdukcapil Lingga hingga saat ini telah mendatangi 10 desa/kelurahan,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil, Disdukcapil Lingga, Agus MS, kemarin.

Baca Juga :  199 Pelajar Ikuti Seleksi OSN 2020

Selain itu, 10 desa/kelurahan yang telah mendapatkan layanan langsung perekaman data kependudukan dari Disduk Capil Lingga yakni Desa Marok Tua, Desa Mentuda, Desa Tanjung Harapan, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Senayang, Benan, kelurahan Daik dan juga Mensanak.

”Sampai dengan memasuki bulan Agustus ini masih ada dua wilayah yang sedang berlangsung perekaman data kependudukan dari Capil Lingga di Desa Rejai dan Merawang,” sebutnya.

Informasi yang diperoleh data kependudukan di Disdukcapil, lanjut Agus, sebanyak 8.000 warga Kabupaten Lingga belum melakukan perekaman e-KTP.

Baca Juga :  Sekolah Diberikan Pengetahuan Adiwiyata

Namun, sejak beberapa pekan terakhir sejak digesanya percepatan tersebut hampir setengah jumlah warga belum merekam KTP-el sudah berkurang.

”Kami berharap kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman, untuk mengunjungi lokasi dimana dilakukan perekaman,” imbuhnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here