Disdukcapil Kekurangan 2.000 Blanko KTP-El

0
585
KTP GRATIS: Pengurus PKK Bintan menyosialisasikan pengurusan akta kelahiran dan KTP gratis, dalam bentuk devile, belum lama ini. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan menerima 2.000 blanko KTP elektronik (KTP-el), Oktober ini. Namun, jumlah tersebut masih kurang sekitar 2.000 blanko. untuk memenuhi kebutuhan KTP-el warga di Bintan.

Yudha Inangsa, Kepala Disdukcapil Bintan mengatakan, pada tahun 2017 sudah masuk 9.000 blanko KTP-el, yang terbagi dalam 4 tahap. Tahap pertama diterima sebanyak 4.000 blanko, tahap kedua 1.000, tahap ketiga 2.000 dan tahap saat ini 2.000 blanko.

”Sebenarnya tahap ini kami ajukan 4.000 blanko. Tapi, yang disetujui hanya 2.000. Kalau dibilang kurang, ya kurang. Karena untuk Oktober ini saja, yang akan dicetak sebanyak 1.900 KTP-el. Kalau sampai akhir tahun, jelas tak cukup,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga :  Jembatan Pengujan Disebut Amblas, Hoaks!

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan usulan penambahan ke pusat. Ini dilakukan agar semua pengajuan KTP-el warga Bintan dapat terpenuhi.

”Kalau saat ini, prioritas yang pengajuan perdana dulu. Kalau yang perbaikan atau ubah data, tetap kami terima. Tetapi tak bisa didahulukan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dari total pengajuan KTP-el, paling tidak di Bintan pada tahun ini memerlukan 11 ribu blanko KTP-el. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here