Disdukcapil Luncurkan Program PUAS

0
389
MASYARAKAT saat mengantre mengurus administrasi kependudukkan di kantor Disdukcapil.F-TENGKU/tanjungpinang pos

Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, luncurkan program Perekaman Usia Anak Sekolah (PUAS) dan bekerjasama dengan beberapa sekolah SMA dan MA.

LINGGA – Program ini diluncurkan, dalam rangka pencapaian target percepatan perekaman KTP elektronik (KTP-el) dan kepemilikan KTP elektronik bagi penduduk di wilayah Kabupaten Lingga.

Dalam program ini, Disdukcapil Lingga melakujan kerja sama dengan pihak sekolah agar para pelajar yang memenuhi syarat melakukan membuat KTP-el.

”Dari 21 sekolah tingkat SMA, maupun MA di kab. lingga, sudah enam sekolah dikunjungi dan dilakukan perekaman, terhitung sejak dimulainya Inovasi Puas pada tanggal 04 hingga 09 Mei lalu,” kata Kepala Disdukcapil Lingga, Samsudi, kemarin.

Baca Juga :  Lingga Panen Perdana Padi Organik

Ia menambahkan, sementara ini perekaman KTP-el untuk pelajar yang dilakuka Disdukcapil masih pada sekolah yang berada di Kecamatan Singkep. Setelah itu, Disdukcapil akan bergilir untuk sekolah-sekolah lainnya.

”Sasaran perekaman yakni anak yang telah berusia 15 hingga 17 tahun ke atas, dan setelah dilakukan perekaman bagi anak yang berusia 17 tahun ke atas, per 5 Juni,” terangnya. (TENGKU IRWASYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here