Disdukcapil Rekam KTP-el Napi di Lapas dan Rutan

0
206
PETUGAS Disdukcapil Batam saat menggelar perekaman data warga binaan di Lapas dan Rutan di Batam, Kamis. F-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Menjelang Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, menggelar perekaman data untuk KTP-el di Lapas dan Rutan Batam. Tahap pertama, rekam data untuk KTP-el digelar dengan memfokuskan pada 334 orang yang belum melakukan perekaman.

Kasubsi Pelayanan Tahanan di Rutan Kelas II Batam,Trian Pratikta, Kamis (17/1) mengatakan, kegiatan itu bagian dari program gerakan nasional jemput bola, pembuatan KTP. Direncanakan, rekaman KTP-el akan digelar mulai 17 sampai 19 Januari 2019.

”Warga binaan berjumlah 985 orang. 334 warga binaan mengaku belum merekam KTP-el. Yang mengaku sudah merekam, ada 611 orang warga binaan rutan kelas ll Batam,” bebernya.

Menurut Trian, 611 orang warga binaan yang mengaku sudah merekam KTP-el untuk data nama-namanya sudah diberikan ke pihak Disdukcapil Batam. Data diberikan dimaksudkan, untuk dilakukan pengecekan. ”Apakah benar sudah melakukan perekaman atau tidak. Nanti pihak Disdukcapil Batam yang akan mengecek,” sambungnya.

Sementara Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Barelang Fazar Yusnaldi mengatakan, dari data yang dimiliki, sebanyak 1.058 warga binaan, direncanakan akan menjalani perekaman. Dari jumlah tersebut, yang belum terekam 974. ”Yang sudah terekam 284,”katanya.

Kepala Dinas Pendudukan Kota Batam, Said Khaidar mengungkapkan, kegiatan perekaman ini digelar, sesuai dengan arahan Dirjen Disdukcapil Pusat. Diminta agar dilakukan perekaman bagi warga binaan di lapas dan rutan di seluruh Indonesia.

”Kita turunkan tiga tim pelayanan perekaman e- KTP di sejumlah lapas dan rutan yang ada di Batam. Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini cukup bagi pelayanan perekaman di lapas dan Rutan di Kota Batam sehingga mereka dapat memilih di pemilu,” harapnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here