Disekolah Perlu Adanya Rohis

0
569
WALIKOTA Tanjungpinang H Syahrul ketika memakaikan kain selendang tanda pengurus Rohis di SMAN 2 dibentukf-Istimewa

TANJUNGPINANG – SMAN 2 Tanjungpinang telah menggelar malam bina iman dan taqwa (mabit), sekaligus pengukuhan pengurus Rohis untuk masa bakti 2018-2019 di Masjid Mualimin SMAN 2 Tanjungpinang, Jumat (16/11) malam.

Sebelum kegiatan berlangsung, Walikota (Wako) Tanjungpinang H Syahrul bersama pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Tanjungpinang serta puluhan pelajar dan guru SMAN 2 Tanjungpinang melaksanakan salat Magrib berjamaah di masjid sekolah itu.

Selesai itu, Wakil Kepala SMAN 2 Tanjungpinang Muhammad Saman mewakili Kepala SMAN 2 Tanjungpinang, Encik Abdul Hajar menyampai sambutannya, bahwa kegiatan ini sangat positif bagi kalangan pelajar SMAN 2 Tanjungpinang.

Karena ilmu pengetahuan tidak hanya bisa didapat saat sekolah, tetapi kalangan pelajar juga bisa meraih ilmu agama diluar jam sekolah seperti saat ini.

Baca Juga :  Diperkirakan 12 Ribu Penumpang Melalui SBP

Sudah waktunya salat, pelajar bersama guru SMAN 2 Tanjungpinang melaksanakan salat Zuhur dan Ashar berjamaah di Masjid Mu’alimin.

Selain salat berjamaah, peserta didik SMAN 2 Tanjungpinang diberikan pencerahan agama melalui kuliah tujuh menit.

“Setiap hari Jumat, kita juga melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid tercinta ini. Kita undang ustaz untuk mengisi ceramah di masjid kita ini,” sebut Muhammad Saman.

Sebelum masuk salat Isya, Doktor Surjadi memberikan tausiah atau ceramah agama didepan Wako Tanjungpinang H Syahrul, pengurus DMI Cabang Tanjungpinang serta guru dan para pengurus Rohis SMAN 2 Tanjungpinang.

Kemudian, mereka melakukan salat Isya berjamaah dan setelah itu baru dilakukan pengukuhan pengurus Rohis SMAN 2 Tanjungpinang.

Ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan pengurus Rohis SMAN 2 Tanjungpinang, periode 2018-2019 oleh Wakil Kepala SMAN 2 Tanjungpinang Muhammad Saman.

Baca Juga :  Dewan Minta Warga Urus KTP-el

Disela itu, Wako Tanjungpinang H Syahrul mengklaim, bahwa kegiatan yang dilakukan SMAN 2 Tanjungpinang belum pernah dilakukan di sekolah lainnya.

Karena kegiatan yang dilaksanakan SMAN 2 Tanjungpinang adalah mabit, tentang pemahaman tentang agama dan penyajian materi yang disampaikan oleh para ustaz.

Baik materi yang disampaikan oleh ustaz, tentang cinta negara dan pemahaman tentang agama.

Jadi, Syahrul harapkan kegiatan yang sangat positif ini perlu dilakukan di setiap sekolah yang berada di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini bisa dilakukan, mulai dari pengurus Osis hingga Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) di masing-masing sekolah tersebut.

“Mudah-mudahan, SMAN 2 Tanjungpinang ini menjadi percontohan untuk sekolah lain,” kata Syahrul setelah selesai memberikan selendang kepada pengurus Rohis SMAN 2 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Operasi Patuh Dimulai, Tekan Angka Lakalantas

Karena menurut mantan guru ini, ilmu agama sangat perlu dijadikan pembekalan hidup untuk kalangan generasi muda saat ini.

Dengan waktu dua jam, generasi penerus tidak cukup menerima pemahaman tentang agama yang disampaikan oleh gurunya.

Jadi, ia sarankan, pihak sekolah perlu menambahkan waktu untuk menyampaikan ilmu agama kepada peserta didiknya.

Ini bisa dilakukan diluar jam sekolah, dan bisa jadi kegiatan tersebut dilakukan pada sore hingga malam hari.”Supaya lebih mantap,” sebut dia. (dri/risky/nopiyah/rizki)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here