Dishub Akan Adakan Kapal Feri

0
52
PENUMPANG saat menaiki kapal cepat SB Rezeki Putra di Pelabuhan Tarempa tujuan Letung. f-indra gunawan/TANJUNGPINANG POS

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kelupauan Anambas, akan memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat pulau terkait transportasi dengan mengadakan kapal feri.

ANAMBAS – Letak geografis Kabupaten Kepulauan Anambas yang luas lautannya lebih besar, dari pada daratan maka diperlukan moda transportasi laut yang memadai bagi memenuhi pelayanan terhadap masyarakat antar pulau.

Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan kapal feri, dengan kapasitas 24 seat. Sementara, mesin berada dibagian luar dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Premium dan bahan dari alumunium.

”Diperkirakan dalam waktu dekat akan di operasikan, saat ini timnya sedang mengatur jadwal keberangkatan dari tempat pembuatan kapal menuju ke Anambas,” kata Andi Agrial, selaku Kepala Dinas Perhubungan, ketika di temui di Kantor Bupati, Jumat (7/12).

Menurutnya, kapal tersebut bisa dimanfaatkan bagi pejabat atau kepala daerah dalam menjalankan tugasnya di wilayah Anambas.

”Secara teknisnya nanti akan diatur kembali. Bisa juga digunakan untuk perjalanan pejabat atau kepala daerah,” sebut dia.

Untuk surat kapal masih dalam tahap proses, dan semua harus di lengkapi demi kelancaran pelayanan transportasi nantinya.

”Mesinnya bagian diluar dan BBM nya dari premium. Suratnya pasti akan dilengkapi,” jelas dia.

Katanya, untuk melakukan pelayanan bagi penumpang umum tidak bisa dilakukan karena biaya operasional akan tinggi dan tentu harga tiket akan mahal.

Namun tidak menutup kemungkinan, akan melayani kepentingan masyarakat dengan sifat penting.

”Untuk orang sakit bisa juga digunakan dalam konteks melakukan pelayanan,” tutupnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here