Dishub Bagikan Life Jacket dan Pelampung

0
953
FOTO BERSAMA: Pihak Dishub Lingga foto bersama awak kapal cepat usai memberikan bantuan pelampung dan life jacket di Pelabuhan Penarik. F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Upaya untuk mengantisipasi kecelakaan laut, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bagikan pelampung ke sejumlah kapal cepat. Untuk itu, sebanyak 66 buah life jacket dan 40 pelampung bulat diberikan kepada speedboat dan kapal pompong yang melayani penumpang rute Jagoh-Penarik. ”Saat ini di daerah Jagoh-Penarik anginnya lagi kencang dan ombak yang cukup tinggi. Karena ini juga musim angin selatan, jadi kita dari Dishub memberikan bantuan berupa life jacket tadi,” kata Yusrizal, Kepala Dishub Lingga, kemarin.

Baca Juga :  KPK Minta Lingga Terapkan e-Government

Yusrizal menegaskan, kepada penerima untuk selalu membawa atau menyiapkan pelampung di kapal. Jika bantuan pelampung tersebut tidak terlihat di kapal, maka pelampung yang diberikan akan ditarik kembali. ”Setelah pembagian tadi kita imbau mereka untuk standby terus life jacket dan pelampung baik di Speed dan Pompong. Karena bantuan itu kita berikan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Yusrizal.

Dia berharap ke depan, para awak speedboat dan Pompong bisa menggunakan bantuan ini sesuai dengan permintaannya. Agar awak kapal selalu memperhatikan kondisi cuaca, serta kapasitas muatan penumpang sebelum berangkat. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here