Dishub Bintan Siapkan Dua Trip

0
568
RAPAT: Kadishub Bintan Yandrisyah dan Kabid Perhubungan Laut Jefrison mengadakan rapat dengan Syahbandar dan operator kapal, untuk pelayaran angkutan mudik ke Tambelan, Kamis (15/6) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Senin, Mudik Perdana ke Tambelan

BINTAN – PEMKAB Bintan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan telah mengadakan rapat penetapan jadwal, angkutan arus mudik dan arus balik ke Kecamatan Tambelan, Kamis (15/6) pagi kemarin. Dari hasil rapat, Dishub akan menyiapkan pelayaran gratis dua trip untuk arus mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah menyampaikan, angkutan lebaran transportasi gratis ke Tambelan, masih menggunakan jasa kapal cepat (MV) VOC Batavia. Angkutan arus mudik disiapkan dua trip, dan angkutan arus balik dua trip.

”Untuk angkutan perdana, masyarakat Tambelan bisa mudik dari Kijang (Bintan) menuju Tambelan, Senin (19/6) pagi. Semoga jadwal ini tidak berubah,” kata Yandrisyah, usai rapat didampingi Kabid Perhubungan Laut Jefrizon dan sejumlah stafnya.

Saat tiba di Tambelan, lanjut Yandrisyah, kapal langsung mengangkut masyarakat Tambelan yang ingin mudik ke Kabupaten Bintan, Senin sorenya. Angkutan kapal cepat gratis ini, terakhir akan melayani arus mudik, dari Kijang menuju Tambelan, Kamis (22/6) pagi.

”Kamis sore 22 Juni itu, kapal dijadwalkan tiba di Tambelan. Kemudian, langsung kembali ke Bintan, Kamis sore itu juga,” jelasnya.

Kapal cepat dan angkutan gratis program Bupati H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam ini, kembali melayani masyarakat ke Tambelan, pada saat arus balik. Untuk jadwal arus balik, Yandrisyah menyebutkan, kapal akan berangkat dari Kijang menuju Tambelan, Sabtu (1/7). Kemudian, dari Tambelan ke Kijang pada trip pertama ini, Minggu (2/7).

”Trip terakhir, kapal menuju ke Tambelan, Senin (3/7). Dari Tambelan ke Bintan, Selasa (4/7). Untuk informasi keberangkatan ke Tambelan, warga bisa menghubungi Djumadi Yahya (081364176556), atau Maryadi (082392830981),” sebut Yandrisyah.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here