Dishub Butuh 10 Unit BRT

0
250
Para mahasiswa manfaatkan BRT saat berangkat ke kampusnya dari Terminal Sungai Carang menuju ke Senggarang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Untuk Melayani Kawasan Kota Lama

TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan pelayanan transportasi darat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang kembali mengajukan penambahan Bus Rapid Transit (BRT) sebanyak 10 unit ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Bila ada penambahan armada baru, Dishub akan melayani angkutan hingga ke Kota Lama Tanjungpinang. Sementara ini, Dishub Kota Tanjungpinang baru memiliki lima unit BRT .

”Kita minta penambahan BRT. Sekarang kita sedang mengajukan penambahan 10 unit BRT ke Kemenhub,” kata Bambang Hartanto, Kepala Dishub Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Kata Bambang, Kemenhub RI melakukan pengadaan bus yang terakhir di tahun 2019 ini. Bukan hanya Kot Tanjungpinang mengajukan, daerah lainnya juga mengajukan. Pihaknya mengajukan proposal penambahan 10 bus ke Kemenhub RI.

Cara ini, salah satu upaya Dishub Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan bantuan bus lagi dari Kemenhub RI. ”Terus kita melakukan lobi-lobi siapa kita dapat bantuan bus lagi,” harap dia. Sambung dia, kalau dapat bantuan bus, pihaknya berencana akan mengaktifkan dua rute transportasi darat baru. Dua rute yang sudah dijadwalkan berangkat dari Terminal Sungai Carang menuju Jalan Merdeka.

Ada sopir bus mengantar hingga menerima penumpang menuju ke Jalan Merdeka melintasi arus lalulintas bagian bawah. Satu lagi, sopir bus untuk membawa hingga mengantar penumpang menuju ke Jalan Merdeka melalu jalur atas.

”Kalau sudah dapat bus, barulah kita akan jadwalkan rute baru lagi. Tapi, sementara dua rute itu dulu,” ucap dia.

Sementara ini, Dishub Kota Tanjungpinang sudah memiliki dua rute yang dilintasi lima unit BRT. Dua rute keberangkatan dari Terminal Sungai Carang.

Ada dari Terminal Sungai Carang menuju ke Senggarang. Kemudian, dari Terminal Sungai Carang menuju ke Dompak. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here