Dishub Diminta Tindak Sopir Lori

0
526
Angkut tanah: Lori tanpa penutup muatan tanah saat melintas di jalan raya. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – Pengguna jalan di Bukit Tembak, Meral, Karimun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) menegur sopir lori pengangkut tanah yang lalu lalang tanpa penutup bak.

Muatan lori itu mengakibatkan debu dan mengotori jalan raya hingga membuat jalan raya jadi rawan kecelakaan.

”Kita sudah menegur pemilik tanah dan sopir agar mereka menutup muatan mereka sebelum melintas di jalan raya. Jika masih ada yang tidak mematuhi imbauan itu, kami akan mengambil tindakan tegas berupa penghentian lori melintas memuat tanah,” tegas Kabid Perhubungan Darat, Karimun kepada Tanjungpinang Pos.

Setidaknya ada puluhan lori bermuatan tanah melintasi jalan Bukit Tembak. Beberapa lori ada yang mematuhi imbauan Dishub untuk menutup tanah yang diangkut, meskipun tidak sepenuhnya menutupi muatan tanah yang diangkut.

”Kita tidak melarang sopir mengangkut tanah melalui jalan ini. Tetapi, akibat penimbunan jalan menjadi kotor dan licin karena disiram dengan air untuk menghindari debu. Tetapi, perlu diingat dengan basahnya jalan ini bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas karena jalan licin,” kata Jupri warga Meral.

”Dishub Karimun harus bertindak tegas kepada sopir yang tidak patuh. Dapat melarang sopir untuk tidak mengangkut tanah dan memeriksa dokumen lorinya, agar sopir lain jera dan mematuhi aturan,” pinta kata Jupri.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here