Dishub Janji Tertibkan Lori Tanah

0
453
ngkut tanah: Lori bermuatan tanah melintas di Jalan Bukit Tembak, Meral, Karimun, Kamis (2/2). Bagian atas lori tidak ditutup terpal hingga muatannya sering terjatuh dan berserakan. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Seorang ibu terpaksa harus berhenti di pinggir jalan, ketika ada lori tanah lewat. Pasalnya, tanah yang dimuat tersebut berjatuhan dan mengenai pengendara, termasuk seorang ibu yang mengendarai motor Honda Vario, pada Kamis (2/2).

”Sepengetahuan saya, Pak, lori yang mengangkut tanah mesti menutup muatan tanah yang mereka angkut. Sehingga tanah berukuran kecil tidak terhempas angin dan mengenai pengguna jalan,” ucapnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ibu yang mengaku bernama Radiah ini mengatakan, sebagai pengguna jalan ia merasa tidak nyaman, karena jalan licin dan bercampur tanah akibat ceceran tanah dan bekas roda lori.

Ia menduga, sopir lori yang mengangkut tanah enggan menutup tanah dengan terpal karena harus mengejar trip. Jika harus menutup muatan dengan terpal, terpaksa mengulur waktu dan trip mereka tidak bisa berkurang dari hari biasanya.

”Pihak Perusahaan selaku pengguna tanah timbun seharusnya memikirkan keselamatan pengguna jalan lain,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Fajar kepada Tanjungpinang Pos mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu keluhan warga tersebut.

Karena yang mengeluarkan izin angkutan tanah dengan lori bukan pihaknya, jika memiliki wewenang menegur. Ia berjanji akan menertibkan lori bermuatan tanah tersebut. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here