Dishub Kepri Cari Sopir Teladan

0
128
Calon sopir teladan tingkat provinsi (berdiri) foto bersama dengan Kadishub, Ketua Organda, Jasa Raharja, dari Polda Kepri foto bersama. F-andri/tanjungpinang pos

BINTAN – Sebanyak 25 orang sopir angkutan kota (Angkot), taksi sampai dengan sopir bus, utusan dari kabupaten/kota di Kepri, berebut menjadi jadi sopir teladan tingkat Provinsi Kepri tahun 2018.

Selasa (28/8), Pemprov Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri kembali menggelar pemilihan awak angkutan umum atau Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi Kepri, yang digelar di Serumpun Padi Emas Resort, Bintan. Acara ini dibuka langsung, Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail. Dihadiri juga Ketua Organda Provinsi Kepri, Syaiful, utusan dari Polda Kepri. Jamhur menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman regulasi dan tata cara operasional angkutan umum yang baik dan benar berorientasi pada keselamatan. Disamping itu untuk meningkatkan profesionalisme disiplin keselamatan berlalu lintas.

Menurutnya, bagi pemenang di tingkat provinsi, Dishub Kepri akan mengirimkan pemenang tersebut, untuk mengikuti pemilihan sopir teladan tingkat nasional. Pemilihan sopir teladan nasional akan digelar 10 sampai 15 september 2018 di Jakarta. Utusan dari Kepri nanti bakal bersaing dari utusan 33 provinsi.

Kata Jamhur, dari 25 peserta yang bersedia hadir, masing-masing berasal dari Bintan 2 orang, Kota Tanjungpinang 13 orang, Kota Batam 5 orang, Karimun 2 orang, serta Lingga 3 orang.

Jamhur menyampaikan, dalam pelatihan ini pihaknya menjalin kerjasama mulai dari Jasa Raharja, Satuan Lalu Lintas, bahkan pihak Organda Kepri.

Menurutnya, yang paling penting setelah selesai pelatihan ini, para pengemudi angkutan umum diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai yaitu tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal itu juga paling utama.

”Dalam proses seleksi, para peserta di tes wawancara satu per satu,” ucapnya demikian. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here