Dishub Mesti Tegur Petugas Parkir

0
457
PARKIR: Seorang petugas parkir di Karimun sedang mengeluarkan sepeda motor yang parkir. F-ALRION, /TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Pengendara roda dua dan roda empat berharap, Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun memberikan teguran kepada petugas parkir yang tidak memberikan karcis parkir. ”Kemarin kami parkir di Puakang, tiba tiba petugas parkir datang tapi tidak memberikan karcis parkir. Sebagaimana mestinya memberikan karcis terlebih dahulu, sebelum menerima uang parkir,” kata Buyung, pengendara sepeda motor, Senin (28/8).

Ia menyebutkan, karcis diberikan setelah pemilik kendaraan meminta. Jika tidak diminta, maka karcis parkir tidak akan diberikan. Seharusnya, Dishub menurunkan pengawasnya di lapangan untuk mengawasi petugas parkir yang bekerja setiap hari. Sehingga, masyarakat tidak merasa dirugikan dan uang parkir tetap masuk ke kas daerah. ”Karcis ada pak, sebentar ya pak”, kata petugas parkir sambil mengambil karcis dari jok sepeda motor.

Lalu petugas merobek karcis dan memberikan kepada pemilik kendaraan, raut wajah petugas parkir terkesan tersinggung ketika dimintai karcis parkir. Di tempat terpisah, di Kawasan Pasar Malam, petugas parkir tidak dapat memberikan karcis parkir kepada pemilik kendaraan.

Burian, salah seorang warga mengatakan puas menerima karcis dari petugas parkir. Hanya saja, pada karcis tertulis kehilangan tidak menjadi tanggung jawab pengelola parkir atau Dishub Karimun. Menurutnya, kehilangan kendaraan jika membayar parkir jadi tanggung jawab pengelola parkir seperti di Jakarta. Dimana pengelola mengganti sepeda motor yang hilang. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here