Dishub Minta CCTv ke Kemenhub

0
506
LALU LINTAS: Suasana arus lalulintas di persimpangan lampu merah Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang mengusulkan empat titik baru penambahan Closed Circuit Television (CCTv) ke Kemenhub RI. Rencananya akan tersambung dengan ruangan menara Area Traffic Control System (ATCS).

Hal ini dikatakan Kadishub Kota Tanjungpinng, Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini. ”Sedang pengusulan semoga dapat terealisasi di tahun anggaran 2018 mendatang,” tuturnya.

CCTv tersebut akan diletakkan di beberapa titik traffic light yang dianggap rawan. Dengan adanya bantuan tersebut, maka akan mudah menindaklanjuti perbuatan kriminal dan memberikan teguran kepada pengguna kendaraan yang melanggar aturan.

Ia menilai di Tanjungpinang sistem ini sangat mungkin diterapkan karena kotanya kecil. Ini akan sangat membantu pihak kepolisian dalam menertibkan lalilintas dan meningkatkan keamanan.

”Saya fikir di Tanjungpinang bisa menerapkan ini. Dari ruangan ATCS nantinya bisa pantau semua kegiatan di jalan raya,” paparnya.

Ia menuturkan, pengajuan belum di seluruh traffic light, melainkan di empat titik terlebih dahulu. ”Anggaran pembuatannya lumayan, diperkirakan lebih dari Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, di 2012 lalu memalui APBD Pemko memiliki empat titik CCTv. Diantaranya Simpang Batu 6, Simpang Gerbang Pelabuhan Sri Bintan Pura, Simpang Gerbang 1 Bintan Center dan Simpang Basuki Rahmat. Saat disinggung apakah CCTv tersbeut masih aktif, Bambang tidak menjelaskan secara gambalng. Hanya mengakui, dulu sempat ada.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here