Dishub Minta Tambahan 10 Unit Trans Batam

0
436
Wawako Batam Amsakar Achmad saat menemui penggemudi Trans Batam beberapa waktu lalu.f-istimewa

BATAM – Trans Batam kini menjadi sarana tranfortasi alternatif yang cukup populer. Selain, selalu membuat penumpangnya nyaman. ongkosnya juga sangat murah. Bahkan, kini hampir seluruh rute yang ada di Batam dilalui oleh Trans Batam yang juag sebagian menyeut dengan bus way.

Tahun ini, direncanakan akan ada penambahan dua jalur busway. Pemerintah Kota Batam meminta kepada pemerintah pusat, untuk membantu sebanyak 10 unit bus trans Batam tambahan. Bus-bus itu direncanaan untuk membantu warga hinterland, khususnya di Rempang-Galang.

Baca Juga :  Kapolda Ingatkan Jangan Mudah Diadu Domba

Pengajuan tambahan busway itu diungapkan Kadis Perhubungan Batam, Yufa Hendri, Minggu (10/6) di Batam. Diakui, soal apakah tambahan bus itu disetujui pemerintah pusat atau tidak, belum ada kabar. Namun pihaknya berharap pengadaannya terealisasi tahun ini.

”Kita harapkan antuan tambahan bus way, 10 unit. Tapi tidak tahu dapat atau tidak,” katanya.

10 unit bus itu itu dapat mencukupi kebutuhan trans Batam atau busway di Batam. Dimana, Dishub juga tahun ini akan menambah koridor atau jalur Trans Batam dua lagi. ”Sekarang kan tujuh koridor. Kita mau jadikan sembilan,” sambungnya.

Baca Juga :  Gubernur: Jangan Memupuk Perselisihan

Tambahan jalur itu diakui dari Nongsa ke Punggur. Satu lagi tambahan jalur dari Tembesi ke Rempang Galang. ”Itu nanti sampai Sijantung. Sekarang ke Relang, masih mobil perintas, bus Damri maksudnya. Perintis kan satu-satu saja. Pendapatan bus kecil, tapi manfaat untuk masyarakat besar,” harap Yusfa.

Sebelumnya, Yusfa mengatakan, Pemko akan membangun halte di jalan yang dilebarkan. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here