Dishub Minta Tambahan Jadwal Roro Jagoh-Tungkal

0
438
PADAT: Penumpang dan kendaraan memadati kapal KMP Muria yang melayani Jagoh-Kuala Tungkal, Jambi. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – TINGGINYA jumlah pemudik tujuan Kuala Tungkal dengan kapal Roll on Roll off (Roro) KMP Muria, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga minta tambah rute pelayaran.

Saat ini, KMP Muria yang melayani hanya melayani rute Lingga-Kuala Tungkal (Jambi),
Sementara, masyarakat dari daerah lainnya seperti Batam juga memanfaatkan KMP Muria untuk membawa kendaraan pribadi yang akan mudik ke sumatera. Kepala Dishub Lingga Yusrizal mengatakan, telah menyampaikan permintaannya kepada pihak pengelola kapal yakni PT ASDP untuk menambah rute lain.

”Jadwal rutin KMP Muria berlayar ke Kuala Tungkal 2 kali dalam satu minggu. Ini menyebabkan pemudik harus menunggu, dan menyebabkan penumpang membludak,” ujar Yusrizal, kemarin. Ia menjelaskan, dibukanya jalur pelayaran ke daratan sumatera dengan KMP Muria tentunya menjadi alternatif masyarakat untuk mudik ke sumatera. KMP Muria dapat menampung 271 penumpang dan 19 kendaraan roda empat tidak mencukupi menampung penumpang dari Batam yang menggunakan KMP Sembilang.

”Beberapa kendaraan yang tidak terangkut harus menunggu jadwal Roro berikutnya. Jika tetap mengikuti jadwal saat ini, penumpang tujuan Kuala Tungkal harus menginap di Lingga,” jelasnya. Menurutnya, Dishub Lingga telah melakukan upaya maksimal agar masyarakat pengguna jasa transportasi laut nyaman dalam perjalanan. Bersama instansi terkait lainnya, Dishub juga membuka Posko pelayanan.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here