Dishub Siapkan Feri untuk Penumpang Pesawat

0
83
SEJUMLAH penumpang saat tiba di Bandara Letung Anambas, belum lama ini. F-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Proyek pengadaan feri cepat untuk pengangkutan penumpang lanjutan dari pesawat Wings Air yang turun di Bandara Letung menuju Tarempa sudah dikerjakan. Feri tersebut dikerjakan di Tanjungpinang.

”Saat ini progresnya sudah sekitar 50 persen. Sekarang sudah sekitar 50 persen. Lemungkinan akhir bulan Oktober mendatang sudah selesai,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Andi Agrial, kepada wartawan, kemarin.

Feri tersebut berbahan aluminium dengan mesin pendorong di bagian luar dan dengan kapasitas maksimal sekitar 24 penumpang. Ini yang masih menjadi masalah. Dikhawatirkan penumpang lanjutan melebihi kapasitas feri maka tidak dapat terangkut seluruhnya.

Apalagi, katanya, saat ini jumlah penumpang Wings Air semakin banyak yakni di atas 30 penumpang. ”Kalau melebihi kapasitas, tidak bisa terangkut semua. Ini yang masih dipikirkan,” ungkapnya lagi.

Untuk pengoperasiannya, kata Andi, maka harus diserahkan kepada pihak ketiga. Karena daerah tidak bisa gunakan untuk angkutan umum. ”Kalau untuk angkutan umum harus oleh pihak ketiga,” ungkapnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here