Dishub Targetkan Rp6 Miliar

0
154
PARKIR kendaraan di pelantar pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban menjadi potensi baru, untuk sumber penerimaan PAD Bintan. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Tahun 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan menargetkan bisa menyumbangkan Rp6 miliar, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan.

PAD yang disumbangkan Dishub ini antara lain berasal dari pas pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, pelabuhan Lobam dan parkiran kendaraan.

Kepala Bidang Transportasi Darat Dishub Bintan Aris Sulistyo yakin bisa menyumbangkan Rp6 miliar untuk PAD itu. Karena tarif parkir sudah mengalami penyesuaian.

”Dulu, motor bayar Rp500, sekarang sudah seribu. Dan mobil sudah Rp2 ribu. Tahun lalu, target Rp3,5 miliar, yang terealisasi Rp6,193 miliar,” sebutnya, Minggu (7/4) kemarin.

Khusus untuk tarif parkir, target yang diproyeksikan sebesar Rp96 juta, dari target Rp6 miliar ini. Dishub menerapkan sistem kontrak dengan pihak ketiga, untuk mengelola parkir di kawasan Bintan Timur dan Bintan Utara.

”Kita lagi menggarap potensi parkiran di kawasan wisata. Seperti di Poyotomo dan beberapa objek wisata lainnya,” tuturnya.

Kepala Dishub Bintan M Insan Amin juga merasa yakin, target Rp6 miliar itu bisa tercapai. Potensi-potensi yang ada, sedang digarap.

”Melihat kondisi saat ini, tentunya kita yakin target itu akan terealisasi. Beberapa potensi seperti parkiran di kawasan wisata sedang coba digarap,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here