Disiplinan Pegawai Terus Ditingkatkan

0
465
Linda Maryati

ANAMBAS – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus berupaya meningkatkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya.

Salah satunya dengan sosialisasi pengawasan dan pengendalian bidang kode etik, disiplin, pemberhentian dan pensiun PNS yang dilaksanakan baru-baru ini.

Kepala BKPSDM KKA Dra Linda Maryati mengatakan, banyak hal yang didapat dari sosialisasi yang dilakukan salah satunya penerapan aturan-aturan kepegawaian seperti disiplin dan lainnya.

”Anambas ini sedang giat-giatnya melakukan penegakan kedisiplinan pegawai, untuk itu kita undang dari sumbernya biar sama-sama tahun,” kata Linda, Minggu (29/7).

Baca Juga :  Musim Utara, Cabai Mulai Langka

Menurut Linda, pihaknya baru memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) tentang cuti serta jam kerja. ”Dengan sosialisasi dari BKN ini biar sama-sama mengerti dan memahami bahwa peraturan itu bukan hannya di Anambas saja namun juga di seluru Indonesia,” jelasnya.

Linda menilai, secara keseluruhan tingkat pelanggaran pegawai di Anambas terbilang rendah dan tidak sampai 5 persen. ”Namun di setiap perangkat daerah pasti ada pegawai seperti itu. Contoh setelah lebaran masih ada pegawain kita, yang belum pulang dan menambah libur setelah cuti bersama selesai. Tapi ini merusak dan mengganggu. Pegawai ‘nakal’ ini mengganggu yang lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Rp 1 Miliar untuk Infrastruktur Fiber Optik

Lebih lanjut Linda mengungkapkan, pihaknya tidak tinggal diam dengan persoalan itu dan sejumlah langkah telah dipersiapkan salah satunya finger print, penerapan jam kerja, penerapan aturan cuti.

”Tentang cuti itu mengatur PNS yang izin itu juga digunakan pengurangan, dan tidak dibayarkan Kesranya pada hari izinnya. Dia melahirkan izin melahirkan, istri melahirkan cuti alasan penting, anak sakit cuti alasan penting. Tapi ada mungkin meninggalkan kantor diluar hal hal tersebut. Bahkan hak cuti masi ada, kalau cuti tahunan tidak dipotong,” ungkapnya.

Baca Juga :  Salah Nama, Lelang Proyek Ditunda

Masih kata Linda, banyaknya kewajiban berat menunaikan namun hak nya mau penuh. ”Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu meningkatkan kedisiplinan di Anambas.” tutupnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here