Diskusi Ilmiah Pemilu Bermartabat

0
62
Walikota Tanjungpinang Syahrul menerima pengurus ICMI Tanjungpinang kemarin. F-istimewa

Syahrul dan Arief Fadillah Siap Hadir

Walikota Tanjungpinang Syahrul dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arief Fadillah akan menghadiri dan membuka langsung diskusi Publik “Pemilu Bermartabat” yang dibuat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tanjungpinang pada Jumat (26/10), di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG – Kehadiran dua tokoh penting tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada ICMI Tanjungpinang mengadakan diskusi penting bagaimana mewujudkan Pemilu Bermartabat di 2019 nanti di Tanjungpinang.

Syahrul menerima pengurus ICMI Tanjungpinang di Kantor Baperlitbang Kota Tanjungpinang dan menyambut baik kegiatan ICMI sebagai upaya pencerdasan pemilih dalam menentukan pilihan wakil-wakil rakyat dan pemimpin Indonesia ke depan.

Dari pengurus ICMI yang diterima Syahrul seperti Sekretaris ICMI Ridarman Bay, Wakil Ketua Nazaruddin, Robby Patria, dan pengurus lainnya seperi Rini Pratiwi, Gilang, Vita dan Gilang.

Menurut Syahrul, ICMI dan organisasi lainnya jangan dibiarkan jalan sendiri. Organisasi harus dirangkul bersama sama melaksanakan pembangunan di Tanjungpinang. ”Saya sangat paham ICMI. Karena zaman-zaman masih Kabupaten Kepulauan Riau, saya bagian ICMI. Dalam dunia politik ICMI menyeimbangkan ketika dibuat Habibie,” ujar Syahrul.

Ridarman Bay dalam kesempatan itu mengatakan ICMI Tanjungpinang akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam proses pembangunan di Tanjungpinang.

Di tempat yang sama Nazaruddin menambahkan, ICMI juga akan menerbitkan buku pemikiran anggota ICMI tentang catatan sosial politik dan kebudayaan mengenai Kepri dan Tanjungpinang. ”Anggota ICMI kebanyakan dosen yang memiliki banyak pemikiran yang harus disalurkan melalui buku,” kata Nazaruddin.

Sedangkan Robby Patria, menyebutkan, semangat rekan rekan ICMI menulis karena itu tugas dari pengabdian kalangan intelektual memberikan ataupun berbagi pengalaman di tengah masyarakat Tanjungpinang.

”Bentuk pengabdian itu bisa dalam bentuk diskusi ilmiah seperti diskusi Pemilu Bermartabat ini,” katanya.

Sekda Prov Siap Hadir
Di tempat terpisah, Ketua ICMI Provinsi Kepri Arief Fadillah menyatakan siap hadir dalam kegiatan diskusi publik tersebut.

”Insya Allah saya akan hadir di acara ICMI Tanjungpinang karena acara itu sebagai bukti ICMI Tanjungpinang selalu hadir memberikan pencerahan sebagai bagian dari tugas cendekiawan,” kata Sekda Prov yang didampingi Ketua ICMI Tanjungpinang Lamidi, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zul Hendri di kantor Gubernur. (PATRIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here