Disnaker Bintan dan BRC Bahas Pembinaan Tenaga Kerja

0
498
KEPALA Disnaker Bintan Indra Hidayat memaparkan tentang pembangunan dan pembinaan tenaga kerja yang berkesinambungan, pada FGD di Lagoi, kemarin.f-istimewa

LAGOI – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi membahas tentang pembangunan tenaga kerja yang berkesinambungan, Senin (22/7) kemarin. Pembangunan dan pembinaan tenaga kerja ini dibicarakan dalam Fokus Group Discusion (FGD), di aula Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi.

Kegiatan FGD tersebut diikuti puluhan HRD perwakilan perusahaan di wilayah Bintan. Tujuannya untuk mengetahui sistem ketenagakerjaan dari segala bidang.

Kadisnaker Bintan Indra Hidayat menyampaikan, perencanaan tenaga kerja merupakan proses penyusunan ketenagakerjaan secara sistematis, untuk menyusun kebijakan dan strategi dalam program pembangunan ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Diskusi ini diharapkan, dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dalah hubungan industrial.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Operasi Ketupat Seligi 37 Hari

Selain itu disampaikan tentang kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Seperti laporan wajib lowongan, laporan aktivitas perusahaan terkait ketenagakerjaan dan laporan pihak perusahaan yang sudah menerima tenaga kerja, serta yang menyerahkan kartu kuning kepada Disnaker. Sehingga penempatan tenaga kerja dapat dibukukan.

”Banyak permasalahan terkait ketenagakerjaan yang harus diselesaikan. Kita mengadakan FGD ini, agar pelaku usaha mengerti dan memahami tentang ketenagakerjaan. Khsususnya yang menyangkut kewajiban perusahaan,” jelas Indra hidayat.

Dalam FGD pembinaan ketenagakerjaan ini, Zafril dari Disnaker Bintan memaparkan tentang pelatihan, penempatan, informasi pasar kerja dan produktivitas tenaga kerja. Selain itu turut hadir narasumber lainnya Yossy Oktalina Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Bidang Pengawasan dari Bidang Pengawasan Disnaker Kepri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here