Disnaker Jajaki Satu per Satu Perusahaan di Bintan

0
143
BUPATI Bintan Apri Sujadi dan manajemen PT BAI menandatangani nota kerja sama penempatan tenaga kerja lokal. Disaksikan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, baru-baru ini.

BINTAN – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan menjajaki satu per satu perusahaan di Kabupaten Bintan, untuk penempatan atau perekrutan tenaga kerja lokal. Upaya ini dilakukan, agar investasi industri maupun pariwisata di Bintan lebih mengutamakan anak Bintan, guna meningkatkan ekonomi serta meminimalisir pengangguran.

”Bertahap, akan kita jajaki satu per satu perusahaan yang ada di Bintan. Kita bangun kerja sama, untuk penempatan tenaga kerja. Draf kerja samanya, sudah kita siapkan,” kata Indra Hidayat, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, kemarin.

Baca Juga :  Guru PAUD Curhat Fasilitas Pendidikan

Saat ini, sebut Indra Hidayat, sudah ada satu perusahaan besar yang menandatangani kerja sama dalam penempatan dan perekrutan tenaga kerja lokal itu, yaitu PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di KEK Galang Batang. Kerja sama langsung dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi.

”Konsep kerja sama yang kita tawarkan itu, berdayakan anak Bintan untuk magang terlebih dahulu. Setelah magang, mungkin saja langsung diangkat jadi karyawan tetap. Dari magang itu, minimal anak Bintan punya skill dan sertifikasi,” jelasnya.

”Setelah PT BAI ini, kita akan jajaki PT Meitech di Bintan Timur dan perusahaan lainnya. Semoga saja, langkah ini tak ada anak Bintan yang menganggur,” harap Indra Hidayat.

Baca Juga :  Timpora Terus Tingkatkan Pengawasan TKA

Sebelumnya, Pemkab Bintan dan PT BAI telah menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan tenaga kerja dari warga setempat. Bupati Bintan Apri Sujadi usai menandatangi MoU itu meminta kepada perusahaan, untuk menyampaikan kebutuhan tenaga kerja yang masih lowong. Masyarakat Bintan yang memiliki keahlian dapat segera difasilitasi untuk bekerja di sana.

”Apa saja keahlian yang dibutuhkan, dan berapa jumlahnya, dapat disampaikan kepada kami. Kami akan mendorong masyarakat yang memiliki keahlian itu segera difasilitasi melamar di perusahaan tersebut,” kata Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here