Dispar Akomodir Kreasi Seni Masyarakat

0
691
Kadisparbud Natuna Erson Gempa. f-HARDIANSTAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna Erson Gempa Afriandi mengatakan, pihaknya akan mengakomodir segala bentuk kreativitas seni budaya masyarakat.

Hal disampaikannya, lantaran karya seni merupakan bagian dari segmen wisata. Menurut Erson, kegiatan wisata bukan hanya berbicara soal keindahan alam tetapi dapat diselaraskan dengan keindahan seni dan budaya daerah. Seni budaya dan pariwisata, akan menjadi daya tarik wisata yang kuat.

”Semua karya seni akan kita akomodir sebagai karya seni Natuna, apakah itu karya seni rupa, tari ataupun karya-karya lainnya. Seni dan budaya merupakan kekayaan daerah, yang dapat memajukan sektor pariwisata,” sebut Erson, kemarin.

Baca Juga :  Natuna Dapat Penghargaan Pastika Parama dari Kemenkes RI

Erson menambahkan, pemerintah juga akan menyediakan wahana bagi pelaku seni untuk unjuk diri dalam rangka meningkatkan kualitas dan promosinya terhadap sektor maritim. Natinya, akan melaksanakan event-event daerah yang ada untuk diselaraskan dengan peringatan hari-hari besar, seperti Hari Ulang Tahun Natuna dan dan hari besar lainnya yang disejalankan dengan promosi pariwisata. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here