Dispar Gelar Festival Kue Semprong

0
295
Raja Kholidin

TANJUNGPINANG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang akan menggelar festival kue semprong. Rencananya akan di gelar di Pelantar Mutiara II Potong Lembu, Sabtu (7/7) mendatang. Ada dua kategori yang akan dipertandingkan, pertama kategori kue semprong tradisional dan kue semprong kreasi. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp31 juta.

Pendaftaran festival kue semprong ini masih dibuka hingga, Jumat (6/7). Bagi yang berminat bisa mendatangi kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan, kue semprong merupakan salah satu kuliner yang disukai turis mancanegera dan nusantara.

Menurutnya, kue tersbeut memiliki rasa manis, harum, gurih dan renyah. Sekalinya ngemil, bisanya membuat sulit berhenti.

“Banyak kuliner kita yang diminati pendatang yang berkunjung ke tempat kita, salah satu kue semprong,” bebernya, kemarin.

Sambung dia, festival kue semprong, peserta yang sudah mendaftar bukan hanya dari Tanjungpinang, tapi ada dari Bintan dan Batam. Satu kelompok atau tim diisi dua orang. Bahkan panitia mengharapkan ada 80 tim yang ikut berlaga di festival kue semprong.

“Event ini sudah masuk agenda pariwisata Tanjungpinang, kita harapkan bisa mendatangkan turis mancanegera,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here