Disparbud Anambas Targetkan Rekor MURI

0
1062
IBUKOTA: Tampak Kota Tarempa yang merupakan Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas, yang akan menjadi pusat pelaksanaan Festival Padang Melang yang diharapkan menjadi gerbang untuk promosi wisata Anambas. F-indra/tanjungpinang pos

Anambas – FESTIVAL Padang Melang yang akan digelar oleh Pemkab Anambas, ditargetkan dapat memecahkan rekor MURI, khususnya pada pelepasan tukik yang berjumlah 5 ribu ekor. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, Iwan Kurniawan Roni.

Festival Padang Melang diharapkan menjadi gerbang untuk promosi wisata KKA dan menjadi salah satu event tahunan di Anambas.

”Ini merupakan salah satu daya tarik pariwisata sekaligus memperkenalkan Pantai Padang Melang Anambas,” jelasnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (28/2)

Iwan menambahkan festival ini juga untuk membuka peluang investasi yang berbasis wisata bahari dan pelestarian wisata lingkungannya.

Baca Juga :  Sinyal Telkomsel Sudah Aktif

”Selain pelepasan tukik, akan ada juga penampilan tarian dari 1.000 orang penari Topeng Gobang. Ini tarian khas asal Anambas,” tuturnya.

Lebih jauh Iwan mengungkapkan Festival Padang Melang sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 sampai dengan 13 Mei 2017. Kegiatan ini juga disejalankan dengan launching Pulau Bawah.

”Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan libur akhir pekan, sehingga ditargetkan akan banyak wisatawan mancanegara maupun domestik yang akan datang ke Jemaja,” bebernya.

Masih kata Iwan selain dua kegiatan besar diatas Festival Padang Melang juga menyiapkan kegiatan lain seperti voli pantai, pameran budaya serta menyiapkan stan pameran yang pasti akan memikat siapa saja yang hadir.

Baca Juga :  Pemkab Siapkan Rp 500 Juta untuk UKM

”Langkah ini juga mendorong pemerintah provinsi karena Padang Melang dan Air Terjun Temburun merupakan dua destinasi wisata,” imbuhnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here