Disparpora Latih Pengelola Wisata

0
417
DISPARPORA ketika melatih pengelola wisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lingga.f-Istimewa

LINGGA – Sebanyak 50 pengelola destinasi pariwisata Kabupaten Lingga, mengikuti pelatihan pembinaan desa wisata dan kelompok sadar wisata, Minggu (3/6). Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri di Desa Batu Belubang dan Desa Benan, Kecamatan Senayang, kemarin.

Kasi Promosi, Informasi dan Kerjasama Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Kabupaten Lingga yakni Rosanna mengatakan, kegiatan yang bertema Island Tour ini bertujuan menciptakan pengelolaan wisata yang baik.

”Kabupaten Lingga dengan segudang pariwisatanya, tentu harus dikelola dengan baik agar mampu meraup pundi-pundi uang. Kelompok wisata yang dibentuk juga akan berkecimpung, untuk menciptakan lingkungan sadar wisata,” kata Rosana.

Baca Juga :  KTP-el Berlaku Seumur Hidup

Ia menambahkan, selain mendapatkan pendidikan secara teori para pelaku pariwisata ini juga diajarkan praktik. Island Tour adalah praktik, dengan mengunjung ke tempat wisata.

”Pelatihan dan pembinaan kami lakukan di desa wisata, dan kelompok sadar wisata ke Besa Batu Belubang dan Desa Benan,” sebutnya.

Untuk kunjungan, maka dipilih ke Desa Batu Belubang dan Desa Benan guna melihat bagaimana dua destinasi ini menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Kawasan sekeliling di pantai Batu Belubang, yang setiap tahun dikunjungi dengan event Neptune Regatta dan titik labuh Desa Benan yang kerap dikunjungi sailing mancanegara. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here