Disparpora Siapkan 295 Atlet Porprov

0
525
BEBERAPA atlet Tim Kejurda Atletik Kabupaten Lingga sedang mendapat pengarahan dari Kasi Pemuda dan Olahraga Rustam di Gelanggang atletik, Desa Lanjut.f-istimewa

LINGGA – Kabupaten Lingga telah mempersiapkan sejumlah atlet, untuk mengikuti pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepulauan Riau (Kepri) yang akan berlangsung pada 25 November mendatang. Dari 295 atlet yang diturunkan, akan mengikuti 20 dari 27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga Rustam mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lanjutan untuk persiapan atlet. Rapat itu, telah melibatkan semua pengurus cabang olahraga.

”Hanya ada tiga pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang tidak hadir. Ketiganya masing-masing Taekwondo, Pencak Silat dan Panjat Tebing,” kata dia, Rabu (7/11).

Baca Juga :  Polsek Bedah Rumah Warga Miskin

Selain itu, dari 295 atlet yang diikut sertakan tersebut, 215 diantaranya merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Sedangkan, sisanya tanggung jawab beberapa dari pihak Cabor.

”Atlet kita sebagian besar pelajar. Pelaksanaan Porprov ini bentrok dengan ujian semester. Tapi sampai saat ini belum ada kebijakan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, terkait jadwal pelaksanaan Porprov dan ujian ini,” ujarnya.

Sapar mengakui, dari 295 atlet Lingga sebagian besar masih didominasi para pelajar SMA/sederajat yang dalam situasi ini masih terbentur jadwal ujian.

Baca Juga :  Ratusan Juta untuk Korban Bencana

”Persiapan yang dilakukan untuk atlet sudah maksimal. Bahkan para atlet sudah siap untuk meraih gelar juara,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here