Disparpora Tunggu Kepastian Porprov

0
61
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat memegang piala bergilir Popda yang berlangsung di Lingga belum alman ini. f-ISTIMEWA

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Lingga, mempertanyakan kepastian Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) dan KONI terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018.

LINGGA – Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait pelaksanaan Porprov Kepri yang digadang-gadang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

”Kami masih menunggu kepastian pelaksanaan Porprov Kepri. Berbagai persiapan telah dilakukan. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian pelaksanaannya,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparpora Kabupaten Lingga, Saparudin, Selasa (4/9).

Ia menyampaikan, Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun diharapkan segera memerintahkan instansi terkait hal ini untuk segera mensosialisasikan kepada kabupaten/kota tentang kepastian pelaksanaan Porprov Kepri.

Hal ini dimaksudkan agar pemerintahan kabupaten/kota dapat mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan Porprov ini.

”Kami butuh persiapan atlet, akomodasi, transportasi dan lainnya untuk mensukseskan kegiatan. Jangan sampai kesannya mendadak,” ucapnya.

Menurutnya, berbagai persoalan yang terjadi di Pemprov Kepri untuk melaksanakan Porprov Kepri harus diselesaikan hingga tidak menjadi kendala pelaksanaan kegiatan.

”Kita tidak mau ada permasalahan di atas sana. Sementara kita kena imbas. Kasihan atlet-atlet kita, yang saat ini tengah giatnya berolahraga,” sebutnya.

Disparpora Lingga telah mempersiapkan atlet, yang akan berlaga di Porpprov kepri. Sebagian besar atlet yang diturunkan adalah, atlet muda yang baru pertama kali berkompetisi di kejuaraan propesional provinsi.

Porprov merupakan tolak ukur bagi atlet, untuk mengukur prestasi atas mengikuti disiplin selama berlatih.

”Kami tidak ingin ketidakjelasan pelaksanaan Porprov mengendurkan semangat para atlet yang telah giat berlatih selama ini. Hal ini akan berdampak buruk pada pembinaan yang kami lakukan untuk menciptakan atlet yang beprestasi,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here