Disperindag Gandeng Polisi Sidak Sembako

0
679
Burhanuddin

DOMPAK – Memasuki Ramadan dan Idul Fitri, biasanya ada kenaikan harga sembako, untuk itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Kepri, Burhanuddin memastikan, bahwa sampai saat ini kondisi stok sembako dan kebutuhan lainnya terpantau aman.

Bahkan menurut dia, Disperindag bersama aparat kepolisian Polda Kepri akan turun meninjau beberapa pasar tradisional di Kepri dan gudang distributor sembako.  “Saya melaporkan ke Pak Gubernur saat rapat bersama tim satgas pangan di Polda Kepri, bahwa stok sembako dan kebutuhan pokok lainnya, sementara ini aman,” tegas Burhanuddin.

Baca Juga :  Pemda dan Korem 033/WP Matangkan Program Cetak Sawah

Burhanuddin menyampaikan, tidak di pungkiri harga kebutuhan pokok yang sering diburu masyarakat akan naik, biasa penyebabnya karena stok terbatas serta pengaruh cuaca. “Tak di pungkiri nanti ada kenaikan, tapi kita minta kepada distributor, jangan sampai memberatkan masyarakat, apa lagi sampai ada di laporkan praktik ilegal tersebut, maka pedagang maupun distributor akan dikenakan sanksi,” tegas Burhanuddin.

Dalam kesempatan lainnya, Burhanuddin menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya bersama Disperindag Kota Tanjungpinang tengah gencar menggelar bazar pasar murah di beberapa kelurahan.

Baca Juga :  Pelayanan Masyarakat NTB di Tenda dan Kontainer

“Kemarin saya turut hadir di lokasi jalan Tengku Umar, persisnya di depan SD Bintan. Saya sempat berkomunikasi dengan penerima sembako, bahwa aktivitas pasar murah ini sangat membantu mereka, di tengah menjalankan puasa ramadan,” tambah Burhanuddin. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here