Disperindag Periksa Timbangan Pedagang

0
460
KEPALA Dinas Perindag, UKM, Koperasi dan ESDM, Yosli melihat petugas memeriksa alat UTTP milik pedagang di Karimun.F-ISTIMEWA

KARIMUN – Dinas Perindag, UKM, Perindag dan ESDM Karimun kembali memeriksa alat Ukur, Takar, Timbang dan Terbungkus (UTTP) milik seluruh pedagang di setiap kecamatan, Senin (12/3).

”Agenda pemeriksaan ini rutin dilaksanakan, sehingga pembeli atau konsumen tidak merasa dirugikan atas pembelian barang atau benda yang dibeli dengan memakai alat UTTP. Karena sesuai dengan ukuran yang seadanya. Jika ditemukan ada pemilik alat UTTP yang berbuat curang, maka akan diberikan sanksi tegas,” kata M Yosli, Kepala Dinas Perindag, UKM, Koperasi dan ESDM, Karimun,

Baca Juga :  Kapolres Ajak Netizen Cegah Berita Hoax

Untuk itu, tim kembali melaksanakan alat pengawasan UTTP di Kecamatan Tebing. Tepatnya di Pasar PN Teluk Uma Kecamatan Tebing akan dilaksanakan kegiatan pengawasan UTTP dan Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) dibantu anggota pengamanan personel Polsek Tebing.

Kegiatan pemeriksaan ini, akan berlangsung sampai dengan tanggal 14 Maret 2018. Setelah diperiksa, alat UTTP akan diberikan segel. Kemudian pada tahun berikut, akan kembali di cek, apakah ada perubahan segel atau tidak.

”Apakah ada diubah atau alat timbangan diganti, sejauh ini belum ada ditemukan hal ganjil pada alat ukur. Kecuali karena kerusakan pada bagian peralatan, karena karat. Atau termakan usia,” sebutnya.

Baca Juga :  Puskesmas Kundur Jadi Rumah Sakit Tipe B

Yosli berharap, seluruh pedagang dapat bersikap jujur menggunakan alat ukur. Alat ukur yang dipakai adalah alat ukur yang telah melalui pemeriksaan tim pengawas, dan saat menimbang barang harus memperlihatkan timbangan kepada pembeli. Sehingga, pembeli merasa puas mendapatkan sesuatu barang. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here