Disperindagkop Pasok Susu Kental dari Jakarta

0
466
Tol laut: Semen yang dikirim dari Jakarta telah tiba di Pelabuhan Selat Lampa dengan kapal Tol Laut, Selasa (12/9). F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – PIHAK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna bekerjasama dengan PT Multi Terminal Indonesia (MTI), untuk memasok s usu kental manis yang mulai langka di Natuna.

Untuk itu, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop) akan memasok susu kental kemasan kaleng dari Jakarta mengunnakan kapal Tol Laut.

Selama ini, pasokan susu kental manis ke pedagang dikirim dari Tanjungpinang.
Langkanya susu kental, karena dilarangnya impor susu kental manis dari Malaysia atau Singapura masuk ke Batam. Sebab, selama ini pasokan susu kental manis didominasi dari kedua negara itu.

”Maka dari itu, kita mengambil langkah supaya BUMN yang tergabung dalam sentra logistik Rumah Kita Natuna salah satunya adalah PT MTI untukmemasok susu kental langsung dari Jakarta,” kata Helmi Wahyuda, Kadisperindagkop Natuna, Jumat (22/9).

Akan tetapi, susu kental itu tidak bisa tiba di Natuna dalam waktu dekat ini. Sebab, kapal Tol Laut sedang dalam perjalanan ke Natuna. Sehingga, harus menunggu trip kapal berikutnya.

”Disperindagkop Natuna sudah berusaha, untuk memasok susu kental kemasan kaleng dari Jakarta melalui PT MTI dengan kapal Tol Laut trip ini. Namum sudah terlambat karena, kapal Tol Laut sudah berangkat Rabu (20/9) kemarin dari Jakarta menuju Tarempa,” ungkap Helmi Wahyuda.

Rencananya, setelah kapal kembali tiga minggu ke depan akan membawa bahan pokok seperti beras premium, gula, terigu dan semen dengan menggunakan kapal Tol laut KM Caraka Jaya Niaga. ”Semoga dengan rencana masuknya susu kental manis dari Jakarta ini, kelangkaan tidak kita jumpai lagi di kemudian hari,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here