Disperkim Targetkan Pasar Bincen Mesti Dapat Penghargaan

0
757
SAMPAH BERSERAK: Terlihat teras Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang kotor dengan sampah yang berserak.F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Amrialis berkeinginan Pasar Bestari Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang kembali meraih penghargaan kategori pasar terbersih se-Indonesia. Hal ini bukan tidak mungkin, mengingat, beberapa tahun lalu pernah menjadi pasar terbersih ke dua se- Indonesia.

Dalam upaya menjadikan pasar tradisional terbersih, perlu melakukan koordinasi dengan pihak pengelola pasar. ”Kita harus bisa mewujudkan ini semua,” kata Amrialis kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (18/8).

Untuk mewujudkan pasar terbersih se-Indonesia, Disperkim akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang. Yaitu dengan melakukan mengawasi kebersihan di lingkungan pasar tersebut. Sampai kini, pasar tradisional masih di kelola pihak swasta. Apabila pasar tersebut tidak dibersihkan, maka Disperkim tidak akan segan-segan untuk menegur.

Baca Juga :  Masih Banyak Warga Tak Mau Pasang Bendera

Tindak lanjut lainnya, Disperkim juga sudah menyediakan bak kontainer sampah di Komplek Bincen Tanjungpinang. Sehingga memudahkan masyarakat dan pengelola membuang sampah pada tempatnya. ”Kita sediakan tiga kontainer di daerah Bincen. Agar bisa menampungsampah masyarakat dan sampah pasar,” sebut dia.

Ditambahkan Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan, Siffazofik, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak swasta yang mengelola Pasar Bincen Tanjungpinang. Tujuannya, agar pasar selalu terlihat bersih dan tidak kumuh. Perlu peran petugas kebersihan swasta selalu membersihkan. Mulai pagi, siang dan sore. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here