Dispora Janji Benahi Stadion Badang Perkasa

0
436
LAMPU penerangan lapangan dan papan skor termasuk fasilitas stadion Badang Perkasa yang harus diperbaiki Dispora dalam waktu dekat ini. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Karimun berjanji akan membenahi stadion Badang Perkasa. Beberapa bagian yang rusak telah didata dan dalam waktu dekat akan diperbaiki sesuai kerusakan yang ada.

KARIMUN – ”Pelaksanaan Liga 3 Indonesia wilayah Kepulauan Riaua (Kepri), tepatnya di Kabupaten Karimun mendadak ditunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga, ada keterlambatan koordinasi dan melakukan perbaikan kerusakan di ruang ganti dan sudut lainnya,” kata Kadispora Karimun, Sukari, Kemarin.

Sementara ini, lanjut Sukari, untuk anggaran perbaikan pada bagian atap stadion belum tersedia. Untuk itu, pihaknya akanajukan pada pembahasan APBD Perubahan 2018.

”Ini persiapan, jika pada bulan November ini Karimun ditunjuk kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan piala Suratin dan tuan rumah pelaksanaan Liga 3 Indonesia regional Sumatera,” tambah Sukari

Ia membenarkan, ada kerusakan pada bagian ruang ganti pemain. Selain itu, aliran air tidak berfungsi dan penerangan lampu stadion jika bermain di malam hari juga harus dibenahi.

Hal itu juga menyentuh pada papan skor di tribun utama, yang kini tidak berfungsi lagi. Kabel listrik lampu penerangan terlihat terputus, dan harus disambung kembali agar lampu bisa digunakan.

”Papan skor perlu diganti dengan yang baru, karena sudah berkarat dan rawan tumbang jika terus dibiarkan dan berbahaya bagi petugas yang mengganti skor saat bertugas. Ini harus menjadi perhatian utama dinas terkait,” kata Rapi, petugas papan skor, Selasa (7/8) lalu. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here