Dispora Kepri Siapkan Administrasi Lelang Pembangunan Stadion Dompak

0
405
Bambang Suwastiyo

DOMPAK – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri sedang menyiapkan administrasi, untuk lelang pembangunan tahap I stadion Dompak, tahun anggaran 2018 ini. Beberapa kegiatan sudah bisa dilelang secara terbuka, Februari 2018 ini.

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kepri Bambang Suwastiyo menjelaskan, kegiatan yang dibangun tahun anggaran 2018 ini antara lain lapangan sepak bola. Lapangan dibangun secara profesional dengan teknologi drainase berada di bawah lapangan.

Ketika hujan, air meresap ke dalam tanah, kemudian ditampung drainase, dan dialirkan ke bak penampungan khusus di luar lapangan. Sehingga, lapangan tidak pernah banjir atau tergenang air.

Selain itu, lapangan sepak bola ditanami dengan rumput jenis bermuda. Selain di lapangan utama, rumput jenis bermuda juga dibangun di pinggir lapangan dengan jarak 5 meter. Rumput terluar sejarak 5 meter ini, sebagai pembatas dengan lintasan atletik yang mengelilingi lapangan sepak bola.

Selain lapangan, lanjut Bambang, juga dibangun lintasan atletik berbahan sintetis. Lintasan lari (atletik) ini harganya antara Rp 12 miliar sampai dengan Rp 13 miliar. Kemudian, pembangunan drainase juga dilakukan tahun ini, serta pagar.

”Administrasi kegiatan sedang kami siapkan,” Bambang Suwastiyo, Rabu (17/1) kemarin.

Sebelumnya, Bambang mengungkapkan, Pemprov Kepri melalui Dispora sudah menyediakan dana sekitar Rp 18 miliar, untuk pembangunan tahap pertama stadion Dompak ini. Ditargetkan, Februari ini sudah mulai dilelang. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here