Distan Bagikan 12 Ton Pupuk ke Petani Cengkih

0
860
M Windra

NATUNA – Dinas Pertanian (Distan) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyalurkan pupuk untuk petani cengkih. Pupuk sebanyak 12 ton bantun pemerintah daerah disalurkan, Rabu (6/12).

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Distan Pemkab Natuna Muharta Windra menyebutkan, bantuan yang diberikan tidak hanya pupuk tetapi juga diberikan obat-obatan untuk tanaman.

”Pupuk 12 ton beserta obat-obatan, telah disebarkan kepada petani cengkih di Kecamatan Midai. Selain itu, juga disebarkan sebagian ke Bunguran Besar. Tujuannya, untuk penyuburan tanaman cengkih,” jelas Muharta Windra di ruangan kerjanya, kemarin.

Baca Juga :  Ratusan Personel Siap Jaga Perbatasan Natuna

Windra menambahkan, pihaknya juga membagikan beberapa bibit tanaman seperti cengkih, karet serta cokelat. Bibit tersebut, juga dibagikan di wilayah Kecamatan Midai dan Bunguran Besar.

”Bantuna ini akan dibagikan secara bertahap. Tahun depan akan ada bantuan lagi. Namun, wilayah yang dibagikan berbeda. Jika, saat ini Kecamatan Midai dan Bunguran Besar. Tahun depan, di kecamatan lain yang mendapat bantuan,” terangnya.

Selain itu, Distan Pemkab Natuna akan menyiapkan bibit kelapa. Tujuannya, agar masyarakat juga mengembangkan tanaman kelapa yang sangat bermanfaat dan memiliki nilai tambah ekonomi.

Baca Juga :  Insentif Kecil, Wilayah Pulau Kekurangan Dokter

Dengan demikian, lanjut Windra, Kabupaten Natuna ke depannya memiliki hasil perkebunan yang beranekaragam.

”Bantuan tahun ini seluruhnya sudah didistribusikan ke petani, dan bantuan semcam ini akan terus berlanjut. Terpenting, bantuan ini akan dapat membantu petani mengembangkan tanaman kebun hingga panen,” ucap Windra. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here