Ditabrak Tugboat, Anak Nelayan Tenggelam

0
591
KARAM : Kapal nelayan karam akibat ditabrak Tugboat yang sedang menarik Tongkang, Senin (6/11) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB di Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – SATU kapal nelayan karam akibat ditabrak Tugboat yang menarik Tongkang, Senin (6/11) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB. Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, Kim Tan (50) nelayan pemilik pompong menambatkan pompong pada boya sebelah barat Pulau Mudu. Tiba-tiba Tugboat bergandeng tongkang melintas. Di atas pompong, selain Kim Tan terdapat istri dan dua anaknya.

Saat itu, ia berusaha memutuskan tali untuk menghindari tongkang dan usaha itu tidak sempat dan kapalnya mengenai bagian tugboat. Sehingga, kapalnya milik Kim Tan tenggelam dan ia berusaha menyelamatkan anak dan istrinya saat itu.

Namun, nahas tidak bisa dihindari dan satu dari 2 anaknya tidak dapat diselamatkan. Tim kapal cepat milik Sat Polair Polres Karimun, Lanal TBK dan KSOP TB Karimun melakukan SAR di lokasi kejadian.

Pada pukul 07.30 WIB, para korban dapat dievakusi ke darat dan anak korban langsung dibawa ke RSUD M Sani. Belum diketahui tindakan yang dilakukan pada Tugboat yang melanggar Pompong. Demikian pompong belum ditarik ke darat untuk diperbaiki.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here