Diterjang Badai, Tiga Rumah Ambruk

0
517
AMBRUK: Warga Kampung Kawal Pantai mengumpulkan puing rumah setelah ambruk dan rata dengan tanah, usai dihantam angin puting beliung, Selasa lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KAWAL – Tiga rumah warga di Kampung Kawal Pantai, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang ranap seketika, setelah dihantam bencana angin puting beliung, Selasa (24/10) lalu. Pemerintah kecamatan telah mendata kerusakan dan melaporkan ke Pemkab Bintan, Rabu (25/10) kemarin.

Angin puting beliung tersebut terjadi secara tiba-tiba, ketika cuaca di pantai Trikora sedang buruk. Sekitar pukul 11.30, Selasa lalu, muncul angin badai kencang ke arah pemukiman warga di pelantar, Kampung Kawal Pantai tersebut.

”Kejadiannya tiba-tiba, tak sampai tiga menit. Rumah kami ambruk, ranap langsung,” kata Ram, seorang ibu rumah tangga pemilik rumah yang dihantam angin puting beliung itu.

Hal yang sama juga disampaikan Anto, pemilik rumah di Kampung Kawal Pantai itu. Menurutnya, angin puting menghantam rumahnya dan warga lain tersebut, menimbulkan kerugian puluhan juta. ”Kami sudah lapor ke perangkat lurah dan Pak Camat. Kami memerlukan uluran tangan lah,” ujarnya.

Camat Gunung Kijang Sattridha Novfykar membenarkan, tentang kejadian itu. Untuk penanggulangan sementara, warga secara bergotong royong merapikan lokasi rumah Rasman dan Perdi yang ditimpa bencana itu. ”Dari pemerintah belum turun bantuannya. Kami sudah lapor ke Pak Bupati dan Dinsos,” kata Sattridha Novfykar. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here