Diterjang Gelombang Angin Selatan, Rumah Warga Ambruk

0
139
lantai kamar rumah warga di sekop Darat yang ambruk akibat gelombang kuat. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA- Lantai rumah Ramdani (27) yang berada dipinggir pantai, Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga ambruk di hantam gelombang air laut, Sabtu (3/8), sekitar Pukul 23.50 WIB.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Raki (3) anak Ramdani terluka memar.

Ramdani menuturkan, musim angin Selatan biasa membuat gelombang laut besar, namun belum pernah membuat ambruk rumah warga.

“Saat itu saya tengah membersihkan kamar mandi. Istri saya sedang di ruang tengah dan anak kami tidur di kamar. Tiba-tiba terjadi gelombang kuat membuat ambruk yang membuat lantai rumah ambruk,” kata Ramdani.

Dilanjutkan, setelah kejadian, ia bersama istri tersebut begegas ke dalam kamar melihat anaknya yang tengah tidur. Mereka melihat anaknya sudah terikut dengan lantai yang ambruk, namun tidak ada luka yang parah.

“Hanya luka memar dibagian pinggul ” kata Ramdani.

“Mungkin setelah kejadian ini kami akan mencari rumah yang lebih aman,” tambahnya.

Kabid Perda Satpol PP Lingga, Febrizal Taupik, mengatakan, pihaknya sudah pernah memperingatkan warga agar tidak membangun rumah terlaku dekat dengan bibir pantai apalagi sampai menyatu dengan beton penahan gelombang.

“Kami tidak mungkinkan menertibkannya, karena mereka sudah turun temurun mendiami rumah tersebut. Kami sifatnya hanya menghimbau,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here