Ditetapkan KPU Pemenang Pilwako, Syahrul-Rahma Lega

0
404
Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution menyerahkan SK dan berita acara penetapan wali kota dan wakil wlai kota terpilih hasil Pilkada ke Pimpinan DPRD Tanjungpinang. Dihadiri Waka I dan II, Ade Angga dan Ahmad Dani, Rabu (25/7) siang di Hotel CK Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – H Syahrul-Hj Rahma (Sabar) merasa lega setelah ditetapkan menjadi pemenang Pilwako Tanjungpinang 2018, Rabu (25/7). Penetapan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang melalui rapat pleno terbuka terkait berita acara dan SK penetapan dalam Rapat Pleno Terbuka.

SK penetapan itu dibacakan Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution pukul 14.00 WIB, kemarin di Hotel CK Tanjungpinang. Berita acara dan SK penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tertuang sesuai dengan nomor 167/PL03.7-BA-2172/Kot/VII/2018.

Syahrul menuturkan, rapat pleno penetapan ini sebagai tahapan akhir yang ditunggu-tunggu semua kalangan. Sebagai pembuktian bahwa proses Pilkada di Tanjungpinang berjalan dengan lancar dan damai.

”Alhamdulillah rapat terbuka pleno penetapan dan Wali Kota dan Wali Wali Kota Tanjungpinang sudah selesai. Saya merasa lega,” tuturnya.

Aswin membacakan, pasangan Sabar menang dengan memperoleh 42.559 suara atau sekitar 51,45 persen dari suara yang sah. Sedangkan pasangan H Lis Darmansyah-Maya (Lima) meraih 40.160 suara atau sekitar 48,55 persen.

Setelah pembacaan itu, Aswin menyerahkan berita acara dan SK penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih kepada DPRD Tanjungpinang yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga SIp MM.

Ade Angga menuturkan, selanjutnya akan memproses sesuai aturan yang ditetapkan. Yaitu menyerahkan SK tersebut ke Kemendagri melalui Pemprov Kepri.

”Kami akan menyerahkan dokumen ini ke Biro Pemerintahan Provinsi Kepri,” tuturnya.

Meski demikian, ia mengaku sudah melakukan komunikasi ke Pemprov agar segera memproses dokumen tersebut. Sesuai dengan ketentuan, jadwal pelantikan akan dilaksanakan gelombang pertama, 20 September mendatang.

Pada rapat pleno terbuka tidak dihadiri paslon nomor urut dua yaitu H Lis Darmansyah dan Maya. Hadir dalam acara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza. Ia menuturkan, tugas berikutnya mengawal
pelantikan. Setelah itu, maka masa jabatannya berakhir. ”Kita menunggu proses pelantikan saja nanti,” ucapnya seraya bersyukur proses Pilkada berjalan lancar.(dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here