Ditilang karena Bawa Motor Sambil Nelpon

0
55

Puluhan kendaraan sepeda motor terjaring dalam razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang di Gerbang Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang, Jumat (2/11) pagi.

TANJUNGPINANG – Meskipun cuaca gerimis sebelum solat Jumat, polisi tetap semangat menggelar razia. Pantuan di lokasi, satu persatu kendaraan yang melintas arah ke Batu 9 di stop personel kepolisian. Personel kepolisian langsung memeriksa kelengkapan kendaraan. Mulai Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perlengkapan berkendara lainnya seperti tidak pakai kaca spion.

Polisi juga menemukan pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm ganda saat berboncengan membawa penumpang dibelakangnya. Ada juga pelanggaran naik motor sambil menelpon di jalan raya. Ada juga pengendara membawa motor sambil mendengarkan musik hape, mereka juga di tilang.

”Kita langsung tilang ditempat. Buktinya, kita berikan surat tilang kepada pengendara sepeda motor tersebut yang melanggar,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad kepada Tanjungpinang Pos disela selesai razia di Gerbang Bincen Tanjungpinang, Jumat (2/11).

Menurutnya, selama tiga hari razia, Polisi Lantas Polres Tanjungpinang memberikan tindakan pelanggaran kepada pengendara sepeda motor, yang tidak melengkapi surat-surat dan perlengkapan berkendara selama berkendara di jalan raya.

”Kita perkirakan sekitar 95 sampai 110 tindakan pelanggaran,” terang dia.

Sebelum menggelar razia, Satlantas Polres Tanjungpinang sudah melakukan sosalisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya pengendara. Baik itu sosalisasi berbentuk spanduk hingga melalui media sosial (medsos).

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara untuk tetap berhati-hati berkendara selama di jalan raya. Lengkapi kendaraannya hingga membawa surat-surat, seperti STNK dan SIM. ’’Sehingga kecelakaan di jalan raya bisa kita turunkan,” harap dia.

Sambung dia, razia kendaraan bermotor akan terus dilakukan hingga tanggal 12 November mendatang. Razia ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan mengurangi pelanggaran berlalulintas.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here