Ditutup 3 Oktober, Baru Satu Caketum PSSI

0
341
M IRIAWAN alias Iwan Bule mendapat dukungan dari Asprov se-Sumatera, sebagai Caketum PSSI.

JAKARTA – Pendaftaran bakal calon ketum, waketum dan anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI dibuka 12 September dan berakhir 3 Oktober, tinggal seminggu lagi. Namun sampai saat ini, baru satu calon ketua umum (Caketum) PSSI yang diusulkan voter.

Untuk bisa meramaikan bursa ketum, masing-masing calon minimal didukung dua anggota PSSI. Anggota PSSI pun berhak mendeklarasikan dukungannya kepada calon yang diinginkan. Tak hanya ketum, mereka berhak mengusung nama untuk wakil dan anggota Exco.

Anggota Komite Pemilihan (KP), Budiman Dalimunthe, mengungkapkan sejauh ini sudah cukup banyak anggota PSSI yang mengembalikan formulir dukungan kepada bakal calon. Iwan Bule (M Irawan) masih menjadi satu-satunya nama yang diusung menjadi Ketum PSSI. Yang menarik, muncul nama Iwan Budianto yang didorong maju sebagai wakil ketum PSSI. Selain IB, juga muncul Cucu Somantri yang digandeng Iwan Bule menjadi wakilnya.

Baca Juga :  Bakri Bikin Prajawibawa Terperangah

ā€Beberapa sudah mengembalikan deklarasi dukungan. Hanya saja, dari semua yang dideklarasikan ada beberapa nama baru tiga yang mengembalikan mereka bersedia dicalonkan. Jadi semua bakal calon, sebelum mendaftarkan diri mereka harus diusulkan member PSSI, untuk sekarang itu ada 900 lebih dari mulai Liga 1 sampai Liga 3 dan asprov-Asprov,ā€ ujar Budiman, Kamis (26/9).

Sementara itu, bakal calon anggota Exco lebih bervariasi. Di antaranya Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Sumardji, Yunus Nusi, Pieter Tanuri, Papat Yunisal.

Kongres Pemilihan rencananya akan digelar pada 2 November 2019. KP akan menyampaikan kandidat sementara pada 9-13 Oktober. Kemudian, waktu banding ditetapkan pada 10-16 Oktober sebelum hasil diumumkan pada 18 Oktober. (net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here