Diuntungkan, Kalau Rumah Bahagia Diserahkan ke Pemprov

0
588
BAHAS PANTI: Hj Dewi Kumalasari Ansar memberikan penjelasan saat membahasa penyerahan panti Rumah Bahagia ke Pemprov Kepri, pada masa reses, Senin (27/3) lalu. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini belum menyetujui untuk menyerahkan pengelolaan panti lanjut usia Rumah Bahagia Kawal, kepada Pemprov Kepri.

Sementara, anggota DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menilai, Pemkab Bintan akan diuntungkan, jika pengelolaan Rumah Bahagia diserahkan kepada Pemprov Kepri.

Dalam kegiatan reses anggota DPRD Kepri , Kadinsos Bintan Naharuddin menyatakan, Pemkab Bintan belum mau menyerahkan pengelolaan panti jompo Rumah Bahagia Kawal, kepada Pemprov Kepri.

”Rumah Bahagia itu kan ikon Kabupaten Bintan,” kata Naharuddin.

Anggota DPRD Kepri asal Bintan-Lingga, Hj Dewi Kumalasari Ansar membenarkan, Rumah Bahagia Kawal yang didirikan Pemkab Bintan itu, menjadi ikon Bintan.

Namun sesuai dengan ketentuan undang-undang, untuk bantuan panti asuhan, panti jompo, yayasan itu sudah menjadi kewenangan provinsi.

Bicara panti jompo Rumah Bahagia di Kawal, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan,beberapa orang lansia yang dirawat di Rumah Bahagia berasal dari daerah kabupaten/kota lain. Pengelolaan Rumah Bahagia selalu didukung dari dana APBD Bintan, selama ini.

”Kalau sekarang, panti seperti Rumah Bahagia Kawal ini seharusnya dikelola oleh pemprov. Kalau dikelola dari APBD provinsi, Pemkab Bintan yang diuntungkan. Toh Rumah Bahagia Kawal, tetap menjadi ikon Pemkab Bintan,” jelas Dewi.

”Kalau boleh saya saran, pengelolaan Rumah Bahagia diserahkan ke Pemprov Kepri,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here